• Senin, 27 Juni 2022

Dugaan Pelecehan Verbal Ibu Hamil Viral: Tidak Ada Suami Tidak Bisa Pakai BPJS, Dinkes Lakukan Pembinaan Nakes

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 21:45 WIB
ILUSTRASI. Dugaan Pelecehan Verbal Ibu Hamil Viral: Tidak Ada Suami Tidak Bisa Pakai BPJS, Dinkes Lakukan Pembinaan Nakes. (pexels/mart production)
ILUSTRASI. Dugaan Pelecehan Verbal Ibu Hamil Viral: Tidak Ada Suami Tidak Bisa Pakai BPJS, Dinkes Lakukan Pembinaan Nakes. (pexels/mart production)

ASPIRASIKU - Beberapa waktu lalu sebuah video berdurasi pendek viral di TikTok mengenai dugaan pelecehan verbal oleh tenaga kesehatan (nakes) terhadap ibu hamil 9 bulan. Dinas Kesehatan DKI Jakarta akan melakukan pembinaan kepada nakes tersebut.

Sebagai informasi, kasus dugaan adanya pecehan nakes terhadap pasien itu viral setelah dibagikan oleh akun TikTok @stevfannywijaya. Peristiwa itu disebut terjadi di salah satu Puskesmas di Jakarta Barat.

Pengunggah video mengaku sebagai saudara ibu hamil 9 bulan yang diduga dilecehkan oleh nakes.

Baca Juga: Bhayangkara FC vs Persib Bandung, Robert Rene Pastikan Achmad Jufriyanto Bisa Gantikan Victor Igbonefo

"Tenaga-tenaga medis tersebut mengatakan seperti ini 'kalau tidak ada suami tidak bisa pakai BPJS, kalau ada suami baru bisa pakai BPJS', dengan nada ketus," tulis @stevfanywijjaya, dikutip Aspirasiku pada Rabu, 13 Oktober 2021.

Ia mengatakan saat kejadian, ada 3-5 bidan di tempat tersebut. Para nakes itu juga terus mengatakan kata-kata tidak pantas saat pasien sedang mengalami kontraksi.

Ia menyebut para nakes bahkan berkata,"keputihannya banyak banget," lalu salah satu menjawab,"Ih Jorse."

Baca Juga: Link Live Streaming PSS Sleman Vs Barito Putera di BRI Liga 1 Indonesia

"bisa-bisanya saudara saya sedang mules dan nangis merintis kesakitan dengan pertanyaan,'sudah berhubungan sama berapa cowok bu?" tulis @stevfanywijjaya.

Halaman:

Editor: Adi Gunawan

Sumber: Antara, TikTok

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X