• Kamis, 30 Juni 2022

Oknum Wartawan Ini Peras PNS Kemenag Hingga Rp14 Juta, Akhirnya Diciduk Polisi

- Minggu, 12 September 2021 | 19:00 WIB
Oknum wartawan ZN (32) yang melakukan pemerasan terhadap seorang ASN di KUA Pesawaran diringkus polisi. (Capture video yang beredar di WA)
Oknum wartawan ZN (32) yang melakukan pemerasan terhadap seorang ASN di KUA Pesawaran diringkus polisi. (Capture video yang beredar di WA)

ASPIRASIKU.ID Seorang oknum wartawan diringkus aparat kepolisian setelah melakukan aksi pemerasan dan pengancaman.

Oknum wartawan ini berinisial ZN (32) adalah warga Way Khilau Pesawaran yang mengaku sebagai wartawan di salah satu media online.

Ia diamankan polisi di Rumah Makan di daerah Tanjung Senang, Kota Bandar Lampung, Sabtu (10/9) malam setelah mengambil uang dari korban.

Pelaku sebelumnya melakukan pemerasan terhadap seorang ASN yang berdinas di Kantor Urusan Agama (KUA) Kementerian Agama di Kabupaten Pesawaran.

Pelaku mengancam korban akan memberitakan terkait biaya pembuatan surat nikah di KUA dan meminta sejumlah uang ke korban.

Pelaku bahkan mendatangi rumah korban yang berada di Way Kandis untuk mengancam dan mengintimidasi keluarga korban.

Atas kejadian itu, korban lalu melapork ke polisi, dan ZN berhasil ringkus aparat Polsek Tanjung Senang.

Dari penangkapan itu, polisi juga mengamankan uang tunai Rp14 juta dari tas yang dibawa pelaku.

Ternyata saat melakukan aksi pengaancaman dan pemerasan ini, pelaku bersama satu pelaku lain berisial WH yang saat ini masih diburu polisi.

Kapolsek Tanjung Senang Ipda Rosali membenarkan, pelaku diamankan dengan dugaan pemerasan kepada seorang ASN KUA di Pesawaran.

Halaman:

Editor: Tampan Fernando

Tags

Terkini

X