Peringatan Hari Guru Nasional, 25 November 2022 Mengangkat Tema Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar

- Jumat, 25 November 2022 | 10:30 WIB
Peringatan Hari Guru Nasional 2022. (pexels.com/Iqwan Alif)
Peringatan Hari Guru Nasional 2022. (pexels.com/Iqwan Alif)

ASPIRASIKU - Guru, sosok yang kerap kali disebut sebagai pahlawan tanpa tanpa tanda jasa.

Kenapa bisa muncul adagium demikian? Sederhananya karena lewat tangan merekalah, informasi dan pengetahuan disebarkan, ternyata tidak hanya sebatas itu tetapi lebih dari itu, yaitu ilmu dan tauladan yang dikorbankan demi untuk mencerdaskan anak bangsa.

Dalam mendidik para guru menambahkan senantiasa akan selalu menyematkan ajaran nilai-nilai moral serta akhlak kepada anak didik, para muridnya untuk mengajarkan laku sebagai bekal mengarungi hidup di masa depan.

Baca Juga: Inggris Percaya Diri dengan Rekor yang Bagus, Prediksi Head to Head Inggris vs Amerika Serikat di Piala Dunia

Maka dari itu tak berlebihan kiranya sebagai bentuk wujud penghargaan atas semua jasa-jasa para guru tersebut, seluruh masyarakat Indonesia, hari ini, Jumat 25 November 2022 memperingati suatu hari yang diistimewakan yaitu Hari Guru Nasional.

Untuk menyemarakkan peringatan tersebut tahun demi tahun ada tema-tema tertentu yang diusung, untuk peringatan Hari Guru Nasional pada tahun ini tema yang diangkat ialah "Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar".

Barangkali masih banyak di antara kita yang belum mengetahui, bahwa peringatan Hari Guru Nasional tersebut telah dicetuskan sejak tahun 1994, sejak 32 tahun silam.

Baca Juga: Ikatan Cinta 25 November 2022: Aldebaran Temukan Cara Balas Abimana, Korbankan Sosok Ini Jadi Penyusup

Penetapan peringatan Hari Guru Nasional tersebut melalui surat keputusan Presiden Soeharto. Berdasarkan Keppres Nomor 78 Tahun 1994 dan pada UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen.

Halaman:

Editor: Adi Gunawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X