• Kamis, 7 Juli 2022

Dari Turki Hingga Korea, Begini Ucapan Selamat Idul Fitri di Berbagai Negara

- Selasa, 3 Mei 2022 | 19:10 WIB
ucapan Idul Fitri. (freepik.com/Yusuf Sangdes)
ucapan Idul Fitri. (freepik.com/Yusuf Sangdes)

ASPIRASIKU – Hari Raya Idul Fitri merupakan hari spesial untuk umat muslim di berbagai penjuru dunia. Setelah selama satu bulan menjalankan ibadah puasa, Hari Raya Idul Fitri menjadi hari kemenangan bagi semua umat Islam.

Secara Internasional ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dikenal dengan istilah Happy Eid Mubarak. Selain, sebutan Happy Eid Mubarak sejumlah negara pula masing-masing mempunyai sebutan untuk merayakan datangnya hari kemenangan ini tak terkecuali di Indonesia.

Di Indonesia sebutan untuk merayakan hari kemenangan ini ialah Selamat Hari Raya Idul Fitri. Negara lain seperti Turki maupun Korea tentu juga memiliki ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri tersendiri.

Baca Juga: Ikatan Cinta 3 Mei 2022: Aldebaran Belum Ditemukan, Keluarga Alfahri Sedih karena Tidak Lebaran Bersama

Perbedaan istilah atau ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri di sejumlah negara besar kaitannya berakar dari perbedaan kearifan bahasa serta budaya masing-masing negara. Bahkan, tradisi khas perayaan Hari Raya Idul Fitri masing-masing negara juga terdapat perbedaannya karena faktor tersebut.

Untuk mengetahui lebih jauh ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri atau Eid Mubarak di berbagai negara, mari simak penjelasannya berikut ini yang dikutip Aspirasiku dari berbagai sumber.

Baca Juga: Kepala Korlantas Polri Imbau Pemudik Pulang Lebih Cepat Sebelum Tanggal 6 Mei, Atau Pakai Opsi Ini...

Malaysia, Brunei, Singapura dan Filipina

Ucapan selamat hari raya Idul Fitri di negara tetangga hampir sama dengan sebutan di Indonesia karena memang negara-negara tersebut masih satu rumpun dengan Indonesia.

Negara yang menggunakan bahasa Melayu seperti Malaysia, Brunei dan Singapura menggunakan ungkapan Hari Raya Aidilfitri dan untuk pengucapan Idul Fitri di Filipina mengatakan Salamat Hariraya Puwasa.

Halaman:

Editor: Adi Gunawan

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X