Dalam Rangka Hari Kusta Sedunia 2022 di 30 Januari, Ini Cara Kita Membantu Orang-orang yang Terkena Kusta

- Selasa, 25 Januari 2022 | 09:45 WIB
Mengenal Penyakit Kusta, Penularan, Pengobatan, dan Sikap Kita dalam Rangka Hari Kusta Sedunia. (leprosymission.org/@Ruth Thowell)
Mengenal Penyakit Kusta, Penularan, Pengobatan, dan Sikap Kita dalam Rangka Hari Kusta Sedunia. (leprosymission.org/@Ruth Thowell)

ASPIRASIKU – Dalam rangka Hari Kusta Sedunia 2022 yang akan diperingati tahun ini pada 30 Januari mendatang, berikut informasi penting tentang penyakit kusta.

Selain penyakit, kita juga berhak tahu apa saja yang menjadi penyebab, gejala dan bagaimana cara menangani, termasuk cara membantu orang yang terkena kusta.

Apalagi adanya Hari Kusta Sedunia ini menjadi peringatan bahwa penyakit ini menjadi perhatian bagi dunia sudah sejak lama. 

Baca Juga: Bocoran Sinopsis Ikatan Cinta 25 Januari 2022, Irvan Murka Jessica Kabur! Geram Rencananya Gagal

Bahkan Hari Kusta Sedunia atau World Leprosy Day telah diperingati sejak tahun tahun 1954 oleh lembaga kemanusiaan Prancis Raoul Folllereu.

Hari Kusta Sedunia diperingati setiap tahun pada hari Minggu terakhir bulan Januari sebagai bentuk penghormatan bagi Mahatma Gandhi, orang yang berbelas kasih kepada penderita penyakit kusta.

Selain itu juga, Hari Kusta ini bertepatan dengan hari kematian Mahatma Gandhi pada 30 Januari 1948.

Baca Juga: Di Hari Gizi Nasional 2022, Kamu Harus Tahu? Ini Kata Ahli Gizi tentang Minum Soda Diet Saat Puasa Intermiten

Adanya peringatan Hari Kusta Sedunia bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai penyakit kusta atau penyakit Hansen.

Halaman:

Editor: Yoga Pratama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X