Kota Harbin China Bayar Warga Rp22 Juta untuk Tes Positif Covid-19

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 12:00 WIB
ILUSTRASI. Kota Harbin China Bayar Warga Rp22 Juta untuk Tes Positif Covid-19 . (Pixabay/fernando zhiminaicela)
ILUSTRASI. Kota Harbin China Bayar Warga Rp22 Juta untuk Tes Positif Covid-19 . (Pixabay/fernando zhiminaicela)

ASPIRASIKU - Salah satu kota di china, Harbin membayar warganya sebesar $1.570 atau sekitar Rp22 juta bagi mereka yang melakukan tes positif Covid-19 secara mandiri tanpa harus dilacak.

Syaratnya rencana penhargaan oleh pemerintah kepada warga itu diberikan apabila mereka secara sukarela hadir melakukan tes Covid-19 dan menunjukkan gejala.

Menurut media milik pemerintah China, The Beijing News, pemerintah Harbin hanya ingin memberi penghargaan kepada mereka yang maju tanpa diminta.

Baca Juga: Dibuka! Pengajuan Proposal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat 2022 Kemdikbud Ristek, Ini Batas Waktunya

“Kami mengimbau warga untuk memperhatikan berita-berita di mana kasus positif COVID-19 muncul," bunyi pemberitahuan itu, seperti dikutip Aspirasiku pada Sabtu, 22 Januari 2022.

Pemerintah di sana memberitahukan bahwa jika menunjukkan gejala COVID-19 seperti demam, batuk, sakit tenggorokan, kelelahan, kehilangan penciuman atau perasa, nyeri otot, atau diare, lakukan bukan mengobati sendiri.

Warga lantas diminta memkai masker dan pergi ke klinik terdekat, dan memberitahu ke mana warga tersebut bepergian dan dengan siapa melakukan kontak.

Baca Juga: Mengenal Cerita Dark Moon: The Blood Altar with ENHYPEN dari Para Member: Jungwon, Jay, Sunghoon, dan Lainnya

"Jika Anda maju secara mandiri setelah merasakan gejala dan mengunjungi institusi medis untuk menemui dokter dan menjelaskan keadaan Anda, mereka yang dites positif COVID-19 akan diberi hadiah 10.000 yuan Tiongkok," kata pemberitahuan itu.

Halaman:

Editor: Adi Gunawan

Sumber: insider.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X