Mengenal Hari Kanker Sedunia yang Diperingati 4 Februari 2022, Berikut Penyebab, Gejala dan Pencegahannya

- Rabu, 19 Januari 2022 | 17:20 WIB
Hari Kanker Sedunia diperingati setiap tanggal 4 Februari, berikut makna dari peringatannya. (Pexels/Anna Terzevich)
Hari Kanker Sedunia diperingati setiap tanggal 4 Februari, berikut makna dari peringatannya. (Pexels/Anna Terzevich)

ASPIRASIKU - Hari Kanker Sedunia diperingati setiap tanggal 4 Februari, demikian juga akan diperingati di bulan Februari 2022. Lalu apa sih makna di balik peringatan Hari Kanker Sedunia? Simak ulasan berikut ini.

Pada dasarnya Hari Kanker Sedunia adalah momentum yang diprakarsai Union for International Cancer Control (UICC) sebagai wujud perhatian untuk mendukung para penderitanya.

Pasalnya Kanker adalah salah satu dari 10 penyakit yang mematikan di dunia. Oleh sebab itu adanya Hari Kanker Sedunia sebagai bentuk dukungan dan juga sosialisasi penting akan bahaya Kanker terhadap penderitanya.

Baca Juga: Twibbon Hari Lahir NU 31 Januari 2022, Berikut Cara Menggunakannya

 

Selain membahas Hari Kanker Sedunia yang diperingati pada 4 Februari 2022, yuk kenali tentang Kanker dan penyebab, gejala dan cara pencegahannya.

Untuk apa ada Hari Kanker Sedunia? Ini sejarahnya

Peringatan Hari Kanker Sedunia yang diperingati 4 Februari 2022 nanti tidak luput dari catatan sejarah singkat berikut ini.

Hari Kanker Sedunia disepekati untuk dirayakan di berbagai negara diinisiasi UICC, yang merupakan organisasi Kanker paling besar dan tertua yang ada di dunia.

Halaman:

Editor: Adi Gunawan

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X