Di Amerika Serikat Tes Covid-19 Gratis! Bagaimana dengan Indonesia? Berikut Tarifnya

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 16:30 WIB
Ilustrasi. Di Amerika Serikat Tes Covid-19 Gratis! Bagaimana dengan Indonesia? Berikut Tarifnya. (Unsplash/Vladimir Fedotov)
Ilustrasi. Di Amerika Serikat Tes Covid-19 Gratis! Bagaimana dengan Indonesia? Berikut Tarifnya. (Unsplash/Vladimir Fedotov)

ASPIRASIKU – Corona virus disease 2019 (COVID-19) merupakan virus yang menyerang saluran pernapasan dan mudah menular. Virus yang muncul di tahun 2019 ini telah membuat dunia mengalami pandemi, bahkan hingga saat ini.

Karena COVID-19 mudah menyebar, maka kegiatan luring dibatasi. Jika dilakukan kegiatan luring pun dengan protokol yang ketat. Salah satunya dengan Tes PCR COVID-19.

Dengan melakukan Tes PCR COVID-19, dapat diketahui apakah virus tersebut hidup dalam tubuh seseorang atau tidak.

Baca Juga: Bocoran Boruto Episode 232: Misi Pertama Kapten Denki, Berikut Link Nonton Sub Indo

Bila hasil tes positif, maka orang tersebut terserang COVID-19 dan perlu melakukan isolasi agar tidak menularkan kepada orang lain.

Sebaliknya, bila hasil tes negatif, maka tidak ada COVID-19 dalam diri orang tersebut.

Keberadaan Tes PCR COVID-19 menjadi sangat penting ketika ingin bertemu orang lain. Selain memastikan diri terbebas dari virus yang berpotensi menyebabkan kematikan, juga memastikan tidak ada orang lain yang tertular virus tersebut.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 15 Januari 2022 Full Episode: Andin Bongkar Rahasia Irvan, Jessica Temui Mama Rosa

Mengingat urgensi Tes COVID-19, pemerintah Amerika Serikat akan menyediakan Tes rapid COVID-19 secara gratis mulai 19 Januari 2022. Bahkan tes gratis ini dapat dilakukan di rumah sejumlah 500 juta rapid.

Halaman:

Editor: Adi Gunawan

Sumber: twitter @WhiteHouse dan kemkes.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X