Latar Belakang dan Fakta-fakta Hari Kesehatan Mental Sedunia 2021

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 18:15 WIB
ILUSTRASI melukis. Latar Belakang  dan Fakta-fakta Hari Kesehatan Mental Sedunia 2021 (Pexels/Andrea Piacquadio)
ILUSTRASI melukis. Latar Belakang dan Fakta-fakta Hari Kesehatan Mental Sedunia 2021 (Pexels/Andrea Piacquadio)

ASPIRASIKU - Berikut latar belakang peringatan Hari Kesehatan Mental Sedunia yang diperingati setiap tanggal 10 Oktober.

Peringatan Hari Kesehatan Mental Sedunia yang akan di peringati pada 10 Oktober 2021 ini. Memiliki latar belakang atas pentingnya untuk meningkatkan kesadaran tentang kesehatan jiwa yang harus mendapatkan perhatian khusus dari sesama.

Peringatan Hari Kesehatan Mental Sedunia merupakan hari yang menjadi momentum untuk kita mengkampayekan tetang kesehatan jiwa dan mendorong upaya-upaya untuk mencari solusi bagi upaya pencegahan dan pengendalian masalah kesehatan jiwa dan NAPZA di seluruh dunia.

Baca Juga: Siti Fadia dan Ribka Sugiarto Kokohkan Poin 4 - 0 untuk Indonesia di Uber Cup 2021, Jerman Kalah

Berikut latar belakang atas peringatan Hari Kesehatan Mental Sedunia yang telah dikutip dari laman kementerian Kesehatan Indonesia.

Hari Kesehatan Jiwa Sedunia (HKJS) diperingati setiap tanggal 10 Oktober setiap tahunnya, dengan tujuan meningkatkan kesadaran tentang isu-isu kesehatan jiwa di seluruh dunia dan memobilisasi upaya dalam mendukung kesehatan jiwa.

Peringatan Hari Kesehatan Jiwa merupakan hari yang menjadi momentum kampanye masif bagi semua pemangku kepentingan yang bekerja pada isu-isu kesehatan jiwa dan mendorong upaya-upaya untuk mencari solusi bagi upaya pencegahan dan pengendalian masalah kesehatan jiwa dan NAPZA di seluruh dunia.

Baca Juga: Tuan Rumah Kuasai Medan Motorcross, Boyong Dua Emas PON XX Papua

Tema peringatan HKJS tahun ini adalah “Mental Health in An Unequal World' (Kesetaraan Dalam Kesehatan Jiwa Untuk Semua). Sebagaimana diketahui bahwa masalah kesehatan jiwa merupakan salah satu masalah kesehatan masyarakat yang cenderung meningkat, terutama di masa pandemi COVID 19.

Halaman:

Editor: Adi Gunawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah Sejarah di Balik Peringatan Hari AIDS Sedunia

Selasa, 29 November 2022 | 20:52 WIB
X