• Kamis, 11 Agustus 2022

Gelar Perayaan Jakarta Hajatan Ke-495 di JIS : Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Bersyukur Kepada Allah

- Minggu, 26 Juni 2022 | 15:45 WIB
Simak Selengkapnya! Gelar Perayaan Jakarta Hajatan Ke-495 di JIS : Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Bersyukur Kepada Allah. (Instagram/@aniesbaswedan)
Simak Selengkapnya! Gelar Perayaan Jakarta Hajatan Ke-495 di JIS : Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Bersyukur Kepada Allah. (Instagram/@aniesbaswedan)

ASPIRASIKU - Sabtu 25 Juni 2022 merupakan hari besar di DKI Jakarta sebab seluruh warga Jakarta maupun luar Jakarta ikut menyaksikan perayaan Malam Puncak Jakarta Hajatan, tadi malam.

Jakarta Hajatan ke-495 di gelar besar-besaran tepat lokasinya di Jakarta International Stadium atau JIS.

Kebahagian dan syukur juga disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang hadir untuk membuka acara Jakarta Hajatan ke-495 di JIS tadi malam.

Selain itu ia juga menuliskan di akun Instagram pribadi miliknya dengan tulisan yang mengharukan, serta syukur atas kerja kerasnya selama ini.

“70 ribu warga ikut hadir merayakan Malam Puncak Jakarta Hajatan di Jakarta International Stadium semalam, Masya Allah. Teman-teman semua ikut menjadi bagian dari sejarah. Untuk pertama kali ulang tahun Jakarta berlaku di Stadion Kita. Dan untuk pertama kali juga, JIS boleh diisi hampir memenuhi kapasitas maksimalnya, 82ribu," kata Anies.

Baca Juga: Ikatan Cinta 26 Juni 2022: Bukannya Senang, Nino Marah Tahu Elsa Bongkar Ayah Kandung Reyna, Mama Sarah Malah…

"Tadi malam kita hadir sama-sama di sini dan live melalui layar televisi untuk merayakan Jakarta Hajatan yang ke-495. Usia yang sangat matang, menuju 5 abad. Jakarta memiliki catatan sejarah masa lalu yang amat panjang. Tapi kita yakin, catatan masa depan Jakarta akan lebih panjang, lebih cerah, dan lebih membanggakan, Insya Allah," ungkapnya.

Di usianya yang ke-495 ini, ANies ingin menggaungkan pesan bahwa Jakarta adalah kota global, kota yang berdiri sejajar dengan kota-kota besar dunia lainnya. Kota yang tak ragu menjadi wakil bangsa Indonesia di mata dunia.

Beberapa faktor yang membuat Jakarta layak sebagai kota global. Pertama, fasilitas publik setara dengan kota-kota dunia lainnya.

Baca Juga: Kumpulan Contohs Soal TKD Saintek UTUL UGM 2022 dan Kunci Jawaban

Halaman:

Editor: Tampan Fernando

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X