• Senin, 27 Juni 2022

Mengenal Sosok Badarawuhi: Manusia Setengah Ular dalam Film KKN di Desa Penari

- Senin, 23 Mei 2022 | 14:00 WIB
Mengenal Sosok Badarawuhi: Manusia Setengah Ular dalam Film KKN di Desa Penari ( Kanal YouTube Hirotada Radifan)
Mengenal Sosok Badarawuhi: Manusia Setengah Ular dalam Film KKN di Desa Penari ( Kanal YouTube Hirotada Radifan)

ASPIRASIKU – Film KKN di desa penari adalah salah satu film horror yang sedang laris di kalangan pecinta fim horror di Indonesia.

Dilansir dari kanal YouTube Hirotada Radifan, cerita dari film KKN di Desa Penari tersebut merupakan kisah nyata yang dialami oleh para mahasiswa yang sedang KKN pada tahun 2009 lalu.

Di kanal YouTube tersebut juga, Hirotada menceritakan asal muasal dari Badarawuhi yang ada di film KKN di Sesa Penari tersebut.

Menurut Hirotada yang juga dilansir dari berbagai Sumber, bahwa Badarawuhi adalah salah satu siluman ular yang merupakan hasil kutukan dari ratu pantai selatan.

Asal muasalnya adalah berawalkan dari kegaduhan yang terjadi antara para penjaga dari Nyi Roro Kidul dengan salah satu murid dari Nyi Dayu yakni Ratna Nareh.

Hal ini diceritakan oleh Hirotada bahwa sosok Ratna Nareh merupakan sosok yang sakti mandraguna setelah dirinya mempelajari ilmu yang dibawa dari tulisan-tulisan Nyi Dayu setelah peperangan.

Baca Juga: 8 Kata–kata Bijak Kehidupan Bahasa Inggris Terbaru Beserta Artinya

Menurut Hirotada, Ratna Nareh menggelar pesta besar-besaran di hutan tempat KKN desa penari tersebut terjadi.

Hal itu, membuat nyi roro kidul yang sering menjadikan tempat tersebut sebagai tempat singgah marah dan tidak suka karena tidak menghiraukan aturan-aturan yang sudah disepakati oleh nyi roro kidul dan juga para warga sekitar pada saat itu.

Diceritakan bahwa Nyi Roro Kidul memerintahkan seluruh pasukannya untuk merasuki seluruh warga yang menggelar pesta di daerah keramat tersebut dan menyebabkan seluruh warga di desa tersebut lenyap dan meninggal dunia.

Halaman:

Editor: Tampan Fernando

Sumber: YouTube Hirotada Radifan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X