• Senin, 27 Juni 2022

Banjir Konten! 7 Fates: CHAKHO with BTS Rilis Webtoon, Webnovel, dan Story Film Hari Ini

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:15 WIB
Banjir Konten! 7 Fates: CHAKHO with BTS Rilis Webtoon, Webnovel, dan Story Film Hari Ini (Capture Line Webtoon )
Banjir Konten! 7 Fates: CHAKHO with BTS Rilis Webtoon, Webnovel, dan Story Film Hari Ini (Capture Line Webtoon )

ASPIRASIKU – Rangkaian cerita 7 Fates: CHAKHO with BTS akhirnya rilis secara resmi pada Sabtu, 15 Januari 2022 pukul 07.00 WIB. Bagi yang ketinggalan, tidak perlu khawatir karena bisa dibaca kapanpun.

7 Fates: CHAKHO with BTS rilis sesuai rencana awal, yakni 15 Januari 2022 pukul 09.00 KST di aplikasi Webtoon. Tak hanya Webtoon, ternyata tersedia juga dalam bentuk Webnovel.

Namun, saat artikel ini ditulis, belum ditemukan 7 Fates: CHAKHO with BTS di Wattpad seperti publikasi awalnya. Tak hanya hadir dalam bentuk gambar dan tulisan, BTS juga mengeluarkan Official Story Film.

Untuk menonton “7 Fates: CHAKHO with BTS Official Story Film, the first reveal” kamu bisa masuk ke kanal YouTube 7FATES: CHAKHO by HYBE. Story film pertama ini berdurasi tujuh menit.

Video tersebut berisi behind the scene shooting teaser dan interview member BTS. Juga nampak seperti Prolog Webtoon versi live action.

Baca Juga: Daftar Film yang Cocok Ditonton di Hari Guru Nasional 25 November 2021

Cerita 7 Fates: CHAKHO with BTS pada Webtoon memang diawali dengan Prolog, kemudian dilanjutkan dengan Episode 1. Kamu bisa membacanya secara gratis melalui aplikasi Line Webtoon.

Sebenarnya, Episode 2 dari Webtoon BTS ini sudah rilis, tetapi harus membayar 15 koin untuk membacanya hari ini. Jika ingin membaca gratis, maka Episode 2 bisa dibaca satu pekan berikutnya.

Berbeda dengan Webtoon, pada Webnovel 7 Fates: CHAKHO with BTS sudah tersedia 10 episode sekaligus. Sayangnya, hanya Episode 1 yang gratis. Untuk membaca sembilan episode lainnya hari ini harus membayar 13 koin setiap episode.

Jika ingin membaca gratis, maka hanya bisa membaca satu episode setiap pekan. Baik Webtoon maupun Webnovel 7 Fates: CHAKHO with BTS akan diupdate secara gratis setiap hari Sabtu melalui aplikasi Line Webtoon.

Apa bedanya Webtoon dengan Webnovel? Keduanya memiliki cerita yang sama. Bedanya, Webtoon berbentuk seperti komik berwarna, latar suasana disampaikan melalui gambar, jalan cerita lebih banyak percakapan para tokoh.

Baca Juga: 7 Fakta Unik Film Fantastic Beasts 3: The Secrets of Dumbledore

Sementara itu, Webnovel berbentuk tulisan, latar diceritakan melalui tulisan, tetap ada dialog para tokoh, juga ada bonus foto member BTS di akhir episode.

Pada episode pertama 7 Fates: CHAKHO with BTS, diceritakan awal mula masalah di kota Sin-si, di mana Beom (siluman harimau) melewati gerbang dunia dan mengacaukan dunia manusia. Mereka menyerang bahkan memakan manusia.

Kisah pertama lebih fokus kepada tokoh Zeha (Jungkook) di mana ia ingin mengetahui penyebab kematian orang tuanya saat kecil di Gunung Inwan.

Ia lalu bertemu dengan Haru (Jimin) yang merupakan batu penjaga gerbang beom-manusia yang menjelma jadi manusia.

Hal yang mengejutkan adalah Zeha yang membuka gerbang tersebut, yang artinya dia yang membiarkan beom masuk ke kota Sin-si. Namun, Zeha hilang ingatan dan Haru berusaha mengembalikannya.

Nantikan kelanjutan kisahnya pada Sabtu, 22 Januari 2022 di aplikasi Line Webtoon.***

Editor: Tampan Fernando

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X