• Rabu, 17 Agustus 2022

Perusahaaan Produksi Film Penyalin Cahaya Rilis Sikap Atas Laporan Kasus Pelecehan Seksual Kru Film

- Selasa, 11 Januari 2022 | 21:45 WIB
Perusahaaan Produksi Film Penyalin Cahaya Rilis Sikap Atas Laporan Kasus Pelecehan Seksual Kru Film. (Instagram/@penyalincahaya)
Perusahaaan Produksi Film Penyalin Cahaya Rilis Sikap Atas Laporan Kasus Pelecehan Seksual Kru Film. (Instagram/@penyalincahaya)

ASPIRASIKU – Mengangkat kisah pelecehan seksual, salah seorang kru film Penyalin Cahaya dilaporkan pernah melakuan pelecehan seksual. Padahal film ini akan segera tayang di Netflix.

Film Penyalin Cahaya (Photocopier) akan rilis di Netflix seluruh dunia pada 13 Januari 2022. Salah satu promosi dari film ini adalah title “Pemenang 12 Piala Citra Festival Film Indonesia 2021”.

Pihak terlapor dari kru film Penyalin Cahaya ini memiliki peran yang sangat penting dalam pembuatan film. Bahkan namanya menjadi pemenang dalam Festival Film Indonesia 2021.

Baca Juga: 10 Pria Tertampan 2021 dengan Vote Tertinggi di KingChoice Beserta Profil Singkatnya! Yang Mana Idolamu?

Adanya laporan pelecehan yang dilakukan salah satu kru film Penyalin Cahaya di masa lalu tentu menjadi serangan bagi perilisan film ini. Bahkan piala citra yang diterimanya pun dapat menjadi perdebatan.

Untuk itu, perusahaan produksi film Penyalin Cahaya, Rekata Studio dan Kaninga Pictures, memberikan pernyataan sikap terkait hal ini.

Pernyataan Sikap ini dipublikasikan pada 10 Januari 2022 melalui sosial media resmi film Penyalin Cahaya. Pernyataan ini juga menunjukkan bukti tangggung jawab etik dari tim untuk menghormati pelaporan yang ada.

Baca Juga: Ikatan Cinta 11 Januari 2022 Full Episode: Iqbal Bersedia Nikahi Jessica, Aldebaran Lakukan Ini Agar Andin...

Sikap yang diambil dalam kasus ini ialah menghapus nama terlapor dari kredit film Penyalin Cahaya dan materi-materi publikasi film. Selain itu, terlapor juga dikeluarkan dari bagian film Penyalin Cahaya dan Rekata Studio.

Halaman:

Editor: Adi Gunawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X