• Rabu, 17 Agustus 2022

Sinopsis Film Penyalin Cahaya yang Segera Tayang di Netflix, Pemenang 12 Penghargaan Piala Citra

- Selasa, 11 Januari 2022 | 21:15 WIB
Sinopsis Film Penyalin Cahaya yang Segera Tayang di Netflix, Pemenang 12 Penghargaan Piala Citra. (Instagram/@penyalincahaya)
Sinopsis Film Penyalin Cahaya yang Segera Tayang di Netflix, Pemenang 12 Penghargaan Piala Citra. (Instagram/@penyalincahaya)

ASPIRASIKU – Film Penyalin Cahaya (bahasa Inggris: Photocopier) segera tayang di Netflix seluruh dunia pada 13 Januari 2022.

Penyalin Cahaya merupakan film Indonesia bergenre drama, thriller, dan misteri. Film yang bisa ditonton di Netflix worldwide ini rilis perdana secara internasional pada 8 Oktober 2021, yakni dalam Festival Film Internasional Busan.

Karya ini merupakan film pertama Shenina Cinnamon sebagi pemeran utama. Penyalin Cahaya meraih kesuksesan dengan memborong 12 Piala Citra pada Festival Film Indonesia.

Baca Juga: Ikatan Cinta 11 Januari 2022 Full Episode: Iqbal Bersedia Nikahi Jessica, Aldebaran Lakukan Ini Agar Andin...

Piala Citra yang diraih dari film Penyalin Cahaya antara lain film cerita panjang, sutradara, pemeran utama pria, pemeran pendukung pria, penulis scenario asli, penata artistic, penata sinematografi, penata suara, penata musik, pencipta lagu tema, penyunting gambar, dan penata busana.

Gambaran cerita Penyalin Cahaya dapat diketahui dari trailer film yang diunggah pada 7 Oktober 2021 di kanal YouTube Rekata Studio serta Netflix Indonesia pada 6 Januari 2022.

Baca Juga: Ikatan Cinta 11 Januari 2022 Full Episode: Rafael Jatuh Cinta Dengan Jesica, Rendy Dapat Titik Terang Rahasia

Berikut adalah sinopsis film Penyalin Cahaya.

Cerita ini tentang seorang mahasiswa dari keluarga kurang mampu bernama Suryani (dipanggil Sur). Untuk membiayai kuliahnya, Sur berusaha mendapat dan mempertahankan beasiswa.

Halaman:

Editor: Adi Gunawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X