• Selasa, 27 September 2022

Mengenal Kelebihan, Kekurangan dan Pekerjaan yang Cocok Untuk Kepribadian INTJ: Si Pemikir Out of The Box

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:40 WIB
Mengenal Kelebihan, Kekurangan dan Pekerjaan yang Cocok Untuk Kepribadian INTJ: Si Pemikir Out of The Box (Pexels oleh cottonbro )
Mengenal Kelebihan, Kekurangan dan Pekerjaan yang Cocok Untuk Kepribadian INTJ: Si Pemikir Out of The Box (Pexels oleh cottonbro )

ASPIRASIKU – Kepribadian INTP merupakan salah satu yang diklasifikasikan oleh Myers-Briggs Type Indicator lewat tes MBTI.

INTP merupakan singkatan dari introverted, intuitive, thinking, dan perceiving, mereka diketahui sangat menghargai kebenaran, pengetahuan, dan kompetensi.

INTP umumnya dikenal sebagai orang yang pendiam, berwawasan luas, tenang, dan juga analitis.

Ada sekitar 1-5% populasi dunia yang berkepribadian INTP, seperti tokoh terkenal Albert Einstein, Charles Darwin, Socrates, dan Abraham Lincoln.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Cream yang Ampuh untuk Atasi Kaki Pecah-Pecah

Karakteristik INTP
Dikenal sebagai kepribadian yang tenang, berikut ini adalah beberapa karakteristik mereka yang memiliki kepribadian INTP.

1. Suka menyendiri
INTP dikenal sebagai orang yang sangat suka menghabiskan waktu seorang diri, tidak jauh berbeda dengan tipe introvert lainnya.

Kepribadian INTP ini lebih suka memfokuskan perhatian pada pikirannya sendiri ketimbang dunia luar, terutama saat sedang tertekan atau stres.

Mereka lebih suka bersosialisasi dengan orang terdekat yang punya minat dan kesenangan yang sama dengannya, INTP akan merasa kurang percaya diri saat berada di lingkungan baru.

Baca Juga: 20 Kumpulan Quotes HUT RI ke 77 dari Berbagai Tokoh, Cocok untuk Caption Postingan Media Sosial

Halaman:

Editor: Tampan Fernando

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X