• Rabu, 17 Agustus 2022

7 Manfaat Minyak Esensial untuk Menghilangkan Stretch Mark dan Cara Menggunakannya

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 18:00 WIB
7 Manfaat Minyak Esensial untuk Menghilangkan Stretch Mark dan Cara Menggunakannya (Pixabay dari Mareefe)
7 Manfaat Minyak Esensial untuk Menghilangkan Stretch Mark dan Cara Menggunakannya (Pixabay dari Mareefe)

ASPIRASIKU - Stretch mark biasanya menjadi keluhan para wanita pasca kelahiran, yang dianggap mengurangi kecantikan walau biasanya memudar dengan sendirinya.

Untuk menghilangkan stretch mark biasanya para wanita menggunakan minyak esensial sebagai cara menghilangkan garis tersebut.

Stretch mark adalah guratan pada kulit yang umumnya muncul pada bagian tubuh yang memiliki konsentrasi lemak lebih tinggi, seperti paha, perut, lengan atas, dan pantat. Stretch mark muncul ketika tubuh berkembang lebih cepat dari pertumbuhan kulit.

Baca Juga: Klinik Kesuburan Dituntut Usai Seorang Wanita Melahirkan Bayi Laki-laki, Bukan Perempuan

Walau minyak esensial kadang diragukan keefektifannya, Di sisi lain, bukti anekdotal menunjukkan bahwa sifat pengisian dan pelembab minyak esensial dapat secara efektif mengurangi guratan stretch mark.

Melansir dari stylecraze.com kita akan mengetahui apakah minyak ini dapat dikamulkan dalam hal menghilangkan stretch mark, dan jika ya, minyak mana yang terbaik untuk dipilih.

Berikut ini ada 7 minyak esensial yang bisa kamu pilih untuk menghilangkan stretch mark pada kulit, simak penjelasanya dibawah ini.

Bisakah Minyak Atsiri Mengurangi Stretch Mark?

Jawabannya adalah, mungkin. Tidak ada cukup bukti ilmiah yang mendukung kemanjuran minyak atsiri sebagai pilihan pengobatan untuk stretch mark. Hanya ada bukti anekdotal yang mengklaim efek positif dari minyak esensial yang berbeda dalam mengurangi stretch mark.

Baca Juga: Kisah Pilu Wanita PSK, Sudah Bukaan Dua Masih Layani Tamu: Saya Butuh Uang untuk Biaya Melahirkan

Minyak esensial yang berbeda memiliki efek meningkatkan kulit yang berbeda. Ketika dicampur dengan bahan-bahan lain, terutama minyak pembawa, mereka mungkin memiliki efek positif pada stretch mark Kamu.

Halaman:

Editor: Tampan Fernando

Sumber: Stylecraze.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X