• Senin, 27 Juni 2022

Mau Badan Ideal? Berikut Hal yang Perlu Diketahui sebelum Memulai Program Diet atau Menambah Berat Badan

- Minggu, 19 Juni 2022 | 05:30 WIB
Berikut Beberapa Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Memulai Program Diet atau Menambah Berat Badan Jika Ingin Berat Badan Ideal. (Pexel Nataliya Vaitkevich)
Berikut Beberapa Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Memulai Program Diet atau Menambah Berat Badan Jika Ingin Berat Badan Ideal. (Pexel Nataliya Vaitkevich)

ASPIRASIKU - Di era modern saat ini baik pria maupun wanita sangat memperhatikan penampilan mereka, salah satu yang dapat menunjang penampilan mereka adalah berat badan yang ideal.

Selain penampilan, berat badan ideal adalah faktor kesehatan karena dapat mengurangi resiko yang akan terjadi apabila seseorang mengalami kelebihan berat badan dan kekurangan berat badan.

Beberapa hal kecil yang bisa diperhatikan untuk dapat menunjang terciptanya berat badan ideal adalah kandungan yang ada di makanan yang dimakan.

Baca Juga: Nggak Masuk Akal, Ini Harga dan Spesifikasi Redmi Note 11, HP Murah 2 Jutaan yang Batrei Awet Tanpa Lelet

Contohnya pada saat makan cemilan pernahkah memeriksa label kandungan gizinya terlebih dahulu?

Hal yang biasanya terdapat pada label kandungan gizi tersebut seperti kadar gula, lemak jenuh, lemak tak jenuh dan jumlah kalorinya.

Label kandungan gizi ini sangat penting bagi seseorang yang ingin menambah maupun menurunkan berat badan.

Baca Juga: Drama Ikatan Cinta: Akhir dari Rumah Tangga Elsa dan Nino, Cerai!

Misalnya ketika akan menurunkan berat badan masih banyak yang terfokus dalam pengurangan lemak pada tubuh, hal itu tak sepenuhnya salah namun dalam menurunkan berat badan terdapat faktor-faktor yang turut berperan.

Hal yang pertama yang perlu diketahui sebelum memulai program menurunkan ataupun menaikan berat badan adalah Index Masa Tubuh atau Body Mass Index (BMI).

BMI adalah pengukuran perbandingan berat badan dengan tinggi badan, terdapat rumus untuk menghitung BMI ini yaitu:

Halaman:

Editor: Adi Gunawan

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X