• Rabu, 8 Desember 2021

Cara Agar Menjaga Massa Otot Agar Tetap Kuat, Simpel Bisa Dilakukan di Rumah

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 22:15 WIB
Cara Agar Mempertahankan Masa Otot Agar Tetap Kuat, Simpel Bisa Dilakukan di Rumah (Flickr.com/Annisa Setiati)
Cara Agar Mempertahankan Masa Otot Agar Tetap Kuat, Simpel Bisa Dilakukan di Rumah (Flickr.com/Annisa Setiati)

ASPIRASIKU – Berikut adalah mempertahankan massa otot dan menjaga otot kita tidak menjadi melar.

Menjaga massa otot tidak perlu mengangkat beban berat berjam-jam, atau memuat bubuk protein dengan jumlah berlebihan.

Memiliki otot yang kuat dan sehat tidak hanya membuat seseorang terlihat lebih percaya diri, tapi baik untuk kesehatan jantung, persendian, dan membuat pikiran kita lebih fresh.

Dilansir Aspirasiku dari The Healthy, berikut adalah langkah-langkah sederhana yang dapat dlakukan setiap hari untuk menjaga otot tetap kuat.

Baca Juga: 4 Tips Ampuh Mengurangi Serangan Panik dan Kecemasan Berlebihan Bagi Penderita Anxiety

1. Angkat Beban Secara Teratur di Rumah
Dalam hal meremajakan otot, latihan ketahanan adalah kuncinya. Meskipun banyak orang dewasa berolahraga, survei AARP dan Abbott menemukan bahwa 57 persen lebih menyukai kardio, sementara hanya 24 persen mengangkat beban.

Angkat beban yang dapat dilakukan antara delapan dan 12 kali; setelah seseorang dapat mengangkat beban lebih dari 12 kali untuk gerakan tertentu, tingkatkan jumlahnya.

Berfokuslah pada seluruh tubuh, pikirkan lengan, dada, punggung, kaki, dan perut, dan jangan lupa latihan kekuatan seperti yoga dan Pilates.

Baca Juga: Masih Muda Tapi Udah Banyak Uban? Ini Tips Ampuh Mengurangi Uban Ala dr Zaidul Akbar

2. Perbanyak Konsumsi Protein
Minimal 0,8 gram protein per kilogram berat badan (atau untuk orang seberat 150 pon, itu 54 gram), tapi jangan terlalu terpaku pada angka.

Halaman:

Editor: Tampan Fernando

Sumber: The Healthy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X