Butuh Pinjaman BRI Rp20 Juta Tapi Takut Bunga Terlalu Besar? Berikut Cara Hitungnya Sebelum Mengajukan!

- Senin, 29 Agustus 2022 | 14:15 WIB
Butuh Pinjaman BRI 20 Juta Tapi Takut Bunga Terlalu Besar? Berikut Cara Hitungnya Sebelum Mengajukan! (Pixabay oleh iqbal nuril anwar/Pexels oleh Nataliya Vaitkevich )
Butuh Pinjaman BRI 20 Juta Tapi Takut Bunga Terlalu Besar? Berikut Cara Hitungnya Sebelum Mengajukan! (Pixabay oleh iqbal nuril anwar/Pexels oleh Nataliya Vaitkevich )

ASPIRASIKU – Sebelum mengajukan pinjaman BRI Rp20 Juta pastikan untuk mengetahui cara menghitung bunganya agar kamu tidak kaget nantinya.

Pinjaman BRI 20 Juta hanya merupakan contoh, sebab bank BRI sendiri menawarkan pinjaman dengan dana yang variatif.

Tentunya semua pinjaman memiliki bunga yang variatif pula, namun salah satu yang paling populer karena memiliki bunga rendah adalah Kredit Usaha Rakyat atau KUR.

Baca Juga: Sinopsis Big Mouth Episode 11 dan 12: Big Mouse Rencanakan Sesuatu, Hadiah Untuk Wali Kota Choi Do Ha!

KUR memiliki bunga 3% di tahun 2022, jadi jika kamu melakukan pinjaman BRI 20 Juta, maka kamu tinggal hitung saja berapa banyak 3% dari total pinjamanmu.

Dengan melalui KUR ini, kamu bisa memiliki modal usaha dan mengembangkan bisnis melalui pinjaman yang dibutuhkan.

Dengan bunga sebesar 3% pertahun dan plafon 20 Juta serta tenor 36 bulan, maka jumlah yang harus dibayarkan sekitar Rp581.624 setiap kali angsuran.

Jika kamu menghitung jumlah angsuran dengan pilihan tenor bulan yang berbeda, kamu bisa langsung kunjungi laman resmi BRI untuk menghitung simulasi kreditnya agar lebih mudah.

Besaran plafon yang disetujui oleh bank BRI akan diketahui setelah pihak dari bank melakukan survei kepada usaha yang kamu jalankan.

Baca Juga: 12 Ucapan Hari PMI ke 77 Cocok untuk Diberikan Kepada Teman atau Anggota Keluarga yang Sedang Bertugas

Halaman:

Editor: Tampan Fernando

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X