Siap-siap! Harga Rumah Subsidi Tahun Ini Akan Naik Hingga 12 Jutaan, Masih Minat Membeli?

- Selasa, 18 Januari 2022 | 13:36 WIB
Ilustrasi : Siap-siap! Harga Rumah Subsidi Tahun Ini Akan Naik 7 Persen Tahun Ini. (Flickr.com)
Ilustrasi : Siap-siap! Harga Rumah Subsidi Tahun Ini Akan Naik 7 Persen Tahun Ini. (Flickr.com)

ASPIRASIKU – Setelah bertahun-tahun harga rumah subsidi tetap sama, untuk tahun 2022 harga rumah bagi warga berpenghasilan rendah ini rencananya akan naik.

Kenaikan harga rumah subsidi tahun 2022 ini disampaikan oleh Real Estat Indonesia (REI) yang menyebut akan ada kenaikan hingga 7 persen di tahun ini.

Seperti diketahui, selama 3 tahun harga rumah subsidi tidak dinaikkan oleh pemerintah, dan kemungkin baru naik di tahun ini.

Wacana kenaikan harga ini pun mendapat dukungan dari pihak pengembang atau developer perumahan yang menyebut harus ada penyesuaian harga lantaran harga-harga bahan bangunan juga naik.

Ketua Umum Real Estat Indonesia, Paulus Totok sebelumnya sudah menyampaikan bahwa pihaknya dan pemerintah sudah ada kesepakatan terkait penetapan harga baru untuk rumah subsidi.

Baca Juga: Syarat Membeli Rumah Subsidi, Ini Dokumen yang Harus Disiapkan Agar Pengajuan KPR di-ACC Bank!

“Saat ini untuk kenaikan harga rumah subsidi masih dalam proses persetujuan dengan Kementerian Keuangan. Ini memang perlu karena harga kebutuhan bangunan seperti besi, semen dan lainnya juga naik,” kata Totok belum lama ini.

Ia pun mengakui bahwa dalam 3 tahun terakhir, harga rumah bersubsidi memang belum dinaikkan oleh pemerintah.

Ia pun menyebutkan kenaikan harga di tahun ini bisa mencapai 7 persen dari harga rumah yang dijual dari tahun-tahun sebelumnya.

Dengan wacana kenaikan harga, ia juga menyebut bahwa REI akan tetap menjamin kualitas bangunan rumah bersubsidi dengan menggunakan bahan bermutu.

Halaman:

Editor: Tampan Fernando

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X